Harapan


             Harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Harapan saya di masa depan adalah bisa menjadi makhluk yang berguna bagi orang lain. Saya ingin saya bisa memajukan bangsa ini dengan melakukan sesuatu yang berguna sehingga bangsa kita dapat bersaing dengan bangsa lain. Saya juga berharap saya dapat menggunakan ilmu saya untuk dapat membantu orang lain. Itulah salah satuuu alasan kenapa saya memilih jurusan psikologi. Saya ingin merubah pandangan orang-orang bahwa penyakit mental bukanlah hal yang sepele. Sudah banyak terjadi kasus dikarenakan penyakit mental seperti pembunuhan, bunuh diri, dan lain-lain. Saya juga menginginkan memiliki hidup yang bahagia. Siapa yang tidak ingin memiliki hidup yang bahagia? Dimana kita bisa memiliki semua yang kita inginkan dengan mudah. Karena, hidup bahagia merupakan tujuan dari setiap manusia dalam hidupnya. Bahagia tidak hanya sekadar bisa memiliki segalanya. Bahagia juga berarti dicintai oleh orang-orang terdekat seperti keluarga, teman-teman, dan lainnya. Dengan bahagia, kita akan dengan mudah menjalani kehidupan sehari-hari tanpa adanya rasa takut ataupun perasaan negatif lainnya. Karena, dengan perasaan negatif kita tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik dan benar. Selain membuat diri saya sendiri bahagia, saya juga ingin membuat orang lain bahagia. Seperti orang tua saya, teman-teman, dan orang lain disekitar saya. Karena, membuat mereka bahagia menjadi kebahagiaan tersendiri untuk saya. Seperti menaikkan haji kedua orang tua saya, memberikan yang terbaik untuk mereka dalam bidang apapun seperti pelajaran, ataupun yang lain. Di masa depan nanti, saya berharap supaya saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan sekarang ini. Karena, sekarang ini saya belum merasa menjadi pribadi yang baik. Untuk menjadi pribadi yang lebih baik tentunya dibutuhkan usaha yang keras untuk meraihnya. Oleh karena itu saya berharap dengan dicintai oleh orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat lainnya membuat saya lebih semangat dalam menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, saya berharap tim airsoft saya dapat berkembang kedepannya. Saya berharap saya bisa berguna bagi tim airsoft saya dan mengembangkannya agar lebih dikenal dekat oleh masyarakat. Airsoft memang masih tabu di masyarakat dan dianggap sebagai hal berbahaya untuk umum. Saya ingin merubah pemikiran tersebut karena airsoft tidak berbahaya sama sekali dan tidak dapat melukai orang-orang apabila penggunaannya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Saya juga berharap tim airsoft ini bisa bertanding tidak hanya di tingkat nasional tapi juga di tingkat internasional. Selain itu, di masa depan saya juga ingin memiliki kehidupan yang berkecukupan. Dalam hal kebutuhan primer, sekunder, maupun tersier. Seperti memiliki rumah sendiri yang cukup untuk ditinggali, kebutuhan sehari-hari yang selalu terpenuhi dan kebutuhan lainnya. Saya juga ingin memiliki keluarga yang bahagia. Dimana keluarga saya dijauhkan dari segala hal yang dapat memecah belah keluarga saya baik keluarga kecil maupun keluarga besar. Karena, tanpa adanya bantuan dari keluarga saya tidak akan bisa menjadi manusia seperti sekarang ini. Dimana menjadi manusia yang bisa menuntut ilmu di tingkat perguruan tinggi ini juga dibantu oleh keluarga baik dari bantuan biaya maupun moral. Sesungguhnya harta yang paling berharga adalah keluarga. Dengan adanya keluarga, saya dapat melakukan apapun. Di masa depan saya juga berharap bisa menjadi kepala keluarga yang hebat seperti bapak saya. Yang bisa mendidik anaknya dan membiayai anaknya sampai jenjang perguruan tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manusia dan Keadilan

Etika Dalam Berselancar di Internet

Manusia dan Kebudayaan